Assalamualaykum semua..... postingan kali ini ini agak beda dari biasanya. Karena mendadak jadi rindu jalan-jalan, salah satu destinasi yang dirindukan adalah ke baitullah lagi. Alhamdulillah saya sudah pernah menjadi tamu Allah, dan melakukan umroh pada tahun 2015 saat itu masih bujang, perginya bersama mamah dan keluarga. Dan alhamdulillah tahun 2019 lalu suami juga diberikan kesempatan untuk umroh (tapi sendiri huhu). Mengapa sendiri? karena suami diberi hadiah pada orang yang amat baik yang tak mau disebutkan namanya;cuma untuk satu seat saja. Masya Allah.. walaupun suami pergi sendiri kala itu, aku turut bahagia dan bersyukur untuknya. Yang penting suami sehat dan selamat sampai ke tanah air, umrohnya mabrur dan yang yang tak kalah penting yaah,.. udah tau lah ya. Yap, bener OLEH-OLEH nya doong hahahah.. :D

Dan oke, melalui postingan ini aku pengen sharing ke kalian apa-apa saja oleh-oleh yang dibawa oleh suami waktu itu, syukrunya foto-fotonya masih ada lah ya. Dan semoga bisa masuk di list oleh-oleh untuk kalian yang mau pergi umroh juga. Jadi gak bingung lagi mau bawa oleh-oleh apa.


1. Paket box is 3 varian Coklat-Kurma, Kurma, dan Coklat Almond
Paket box ini cocok untuk jadi oleh-oleh, ada 3 varian didalamnya . Ada real kurma yang dibungkus seperti permen, ada juga kurma yang dibalut coklat, dan ada juga coklat rasa kurma yang diberi toping kacang almond. Waktu itu suami belinya dipasar jeddah. Mantep deh!








2. Biskuit Mamoul with Selected Saudi Dates


Nah, ini biskuit terenak yang pernah aku makan. Waktu umroh sendiri bahkan saya gak tau ada biskuit ini. Suami belinya di Bindawood Mekkah. Biskuit ini lembut banget, dan isian selai kurmanya itu manisnya tidak bikin eneg, enak rasanya lumer dimulut. Kalau dikunyah wuih selai kurmanya itu loh (duh nulis ini jadi nelen ludah). Wajib deh kalian beli ini, recommended pokoknya kalian harus coba.









3. Coklat Kiloan di Pasar Jeddah dan Kebun Kurma

Coklat yang dibungkus dalam kemasan mini-mini ini juga dijamin enak loh. Coklat ini dijual secara kiloan dengan berbagai varian rasa. Beda kemasan beda rasa juga, ada yang coklat murni, coklat susu, ada juga yang coklat dibaluri taburan almond, dan ada juga tuh coklat yang diberi lapisan rice crispy (ini kesukaanku) haha.. tapi maaf lupa yang warna apa kemasannya. Oleh-oleh ini cocok diberkan pada istri, ponakan, sepupu, dan teman-teman wanita. Mereka pasti suka!






4. Roti Croissant isi Selai Strawberry

Roti ini pasti gak asing lagi bagi yang sering bolak balik umroh. Kalau aku kenal roti ini pertama kali dibandara jeddah pas sampai pertama kali ditanah haram. Waktu itu cuaca sedang dingin-dinginnya dan roti ini dibagi-bagi ke semua jamaah sambil menunggu bus datang untuk mengantar kita ke Madinah . Awalnya sempat ngeremehin roti ini pasti gak enak, secara gak terlalu suka sama selay strawberry. Eh tapi emang benar, gak rasa maka gak suka hahaha. Ternyata roti croissant ini enak dong. Tiap kali ziarah, roti ini selalu dibagi untuk menjadi cemilan. Sejak saat itu jadi suka sama roti ini. Enak, lembut dan selainya juga gak asam. Pas suami umroh roti ini yang pertama kali aku pesan untuk jadi oleh-oleh dong. Waktu itu suami belinya di Bindawood Mekkah. Recommended! 





5. Parfum Musk Sabaya

Parfum ini wanginya asli lembut banget. Bisa dipakai pria dan wanita. Wanginya juga tahan lama, cocok untuk jadi oleh-oleh untuk kerabat. Harganya juga terjangkau. Waktu itu suami belinya di pasar Madinah. Parfum ini masih ada sampai sekarang dan masih sering aku pakai.





5. Parfum Pria Hajr Aswad

Kalau wangi ini , laki-laki dewasa banget.
Cocok untuk Ayah atau Bapak kita. Mereka pasti suka wanginya.


6. Lipstik stick Helen

Lipstik helen ini, warnanya bagus-bagus. Ini pesanan mertua sih. Kalau secara ketahanan, gak tahan kalau dipakai makan minum. Tapi untuk hadiah untuk Ibu-ibu mereka pasti suka, karena lipstik ini ringan banget dibibir.



8. Kacang Almond dan Kurma Ajwa



Kacang almond dan Kurma Ajwa (kurma favorite Rasulullah) ini sudah sangat populer ya. Dan ini penampakan kacang almond yang masih original. Di tanah suci banyak variannya juga. Ada yang sudah digoreng tanpa rasa, ada juga yang sudah digoreng asin. Nah yang ini masih original, belum digoreng. Almond ini banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Harganya lumayan agak mahal lah ya, kalo dirupiahkan sekitar 200ribuan perbungkus kecil ini. Kalian harus beli sih kalo ini. Enak dibuat susu almond campur kurma ajwa. Nikmat dan menyehatkan! Kangen rasanya.. apalagi kurma ajwa yang manisnya lebih enak dari coklat. 




9. Parfum Stick Wanita

Parfum stick cewek yang wanginya enak banget. Kalian bisa milih berbagai macam wangi. Waktu itu suami belinya 1 lusin, katanya murah banget. Wanginya juga tahan lama gak kalah dengan Sabaya. Sampai sekarang perfum ini masih stay di tas aku. Karena bentuknya stick, jadi ga makan tempat. Praktis dibawa kemana-mana. Cocok untuk oleh-oleh buat sahabat kalian deh!



10. Lipstik Hare Ajaib

Lipstik ini warna didalamnya sama dengan warna packaging nya dong, tapi yang ajaibnya kalau diaplikasikan di bibir warnanya tetap merah atau merah jambu gitu. Lipstik ini awet banget, kalau dipakai seharian warnanya awet.  Pinknya natural warna bibir banget, kayak gak pake lipstik. Suami waktu itu belinya di pasar Madinah. Murah 1 packnya kalo gak salah cuma 4-5 real.





11. Pacci/ Nail Henna

Pacci/ pacar kuku ini juga sudah sangat terkenal. Jika ada yang pulang umroh pasti mintanya pacci. Hahahah.. ini bisa kalian dapatkan di mana saja, biasa banyak di toko pinggiran hotel. Banyak juga di pasar madinah dan pasar Jeddah.





12. Special Feature :D

Jeng-jeng..... ini dia oleh-oleh sangat special dari suami. Tas cantik warna putih yang dibelinya di Pasar Balad Jeddah. Tas ini masih awet dan mulus banget, karena disayang-sayang. Haha iya bener, dsayang-sayang berarti jarang dipake . Takut kotor dooong, hahaha.




Oke cukup sekian dulu ya, semoga bermanfaat! dan semoga kita semua bisa menjadi dan kembali menjadi tamu Allah lagi . Aamiin :)

1 Komentar

  1. waktu umroh, aku gak banyak aksih oleh2 hanay untuk keluarga saja

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Anda Disini Ya!