Jumat, 03 Mei 2019

Menulislah Walau #1minggu1cerita

Dikota kecil ini- beberapa hari belakangan sering diselimuti cuaca mendung dan rintik hujan. Lantunan syahdu gerimis bisa seharian membasahi aspal yang hadirnya mengundang wangi petrichor. Menenangkan. Mataku berbinar mengintip dari celah jendela seakan gerimis memberi tanda waktunya pucuk dedaunan mekar dan berkembang.
Tidak ada jam mengajar hari ini, rasanya ingin bersantai sambil menyeduh segelas teh hangat ditemani biskuit kelapa. Setidaknya aku pun ikut meramaikan pesta dari tanah kering yang akhirnya bertemu dengan gerimisnya.

Aku hafal betul diriku- ketika cuaca terlihat bermuram, rasanya jemari kembali ingin menumpahkan kata-katanya yang puitis. Seketika blog ini kembali dibuka pada kesimpulannya, dan yah.. aku mulai lagi mengintip draft demi draft yang berisi tulisan yang tidak selesai. Aku tertegun, bertanya dalam hati mengapa beberapa tahun belakangan ini rasanya malas untuk menulis lagi. Tentu aku ingat betul pertama kali bertegur sapa dengan suami karena beliau mengagumi tulisan-tulisan yang ada disini. Dan itu pertama kali membuatku semangat untuk terus menulis. Meski hanya sebatas sajak puisi-puisi sedih yang menjadi ahli jemariku.

Lantas apa yang bisa lagi membuatku kembali rajin menulis? aku terus berfikir. Sampai akhirnya ku putuskan untuk ikut menjadi bagian dari beberapa komunitas blogger ternama di Indonesia (yang ku tahu dari salah satu temanku), yang mudah-mudahan bisa nge-push aku untuk lebih rajin menulis, menulis apa saja dan dipublish, yang penting bukan berakhir di kolom draft yang tidak selesai (lagi). Hahhaa.. Ya, harus! walau hanya 1 minggu 1 cerita.

Dalam hati yang paling dalem, aku berharap moodbooster untuk menulis selalu datang. Karena aku masih suka menulis, dan itu masih membuatku senang jika tulisan-tulisanku dibaca semua orang.  Hanya saja ternyata menulis pun selalu butuh pundak bernama dukungan.

Well... Salam kenal untuk semua member #1minggu1cerita..
 doakan aku bisa seperti kalian, penulis hebat yang rajin menulis ^^








3 komentar:

  1. Wah asyik. Salah satu cara memicu semangat untuk menulis memang dengan gabung komunitas seperti #1M1C ini. Setidaknya 1 minggu bisa menorehkan 1 cerita itu udah bermakna banget. Semangat menulis ya ukh, semangat kembali menekuni dunia blogger 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yaa.. doakan yaa ukh semoga bisa rajin nulis sprti dirimu haha

      Hapus
  2. aku juga anggota 1m1c ini, dengan harapan yang sama juga hehe salam kenal ya :)

    BalasHapus

please post your comment before left :)

Every Single Day, I Love You..

Diluar hujan turun begitu derasnya, sesekali petir mengaung menambah cemas dihatiku. Pukul sebelas malam kurang dua menit, aku belum tertid...